Minggu, 07 Mei 2017

Roster ukiran jawa







Sumber gambar dari : jogja stone

 Roster ukiran jawa/klasik dari bahan batu alam paras jogja/batu alam paras putih untuk gapura utama pintu masuk desa wisata Embung dan goa jlamprong tepatnya di sebelah timur dusun semuluh kidul dan lokasi Embung dan goa jlamprong berada di dusun mojo.
Roster ukiran jawa/klasik untuk dinding dua pasang kiri dan kanan tugu gapura.
Bahan batu ukir asal wonosari, gunungkidul yang kini telah merata berbagai daerah di Indonesia dan sampai mancanegara, sampai-sampai pengrajin batu ukir kuwalahan menerima pesanan.
Batu ukir paras jogja punya postur pori-pori halus dan lembut cocok untuk dibuat sebuah kerajinan, dalam pengukiranya bisa lebih detail, halus dan rapi.
Tugu gapura embung jlamprong semua dikelilingi menggunakan bebatuan, batu tempel dan ukiran batu alam.

Sekilas tentang tentang wisata Embung dan goa jlamprong:
        Embung jlamprong terletak diantara Goa gesing dan Goa jlamprong. Goa jlamprong memiliki cabang yang menuju ke goa gesing dan goa sinden.
Urutan jika mau menyusuri sungai bawah tanah dalam goa mulai dari goa gesing menuju goa jlamprong dengan jarak tempuh sekitar 300 meter keluar disamping pintu masuk goa jlamprong dilanjut ke goa sinden, dalam menelusuri sungai bawah tanah menuju goa sinden memiliki ciri khas yang unik dan indah, didalamya terdapat banyak stalagmit dan stalagtit, fosil-fosil yang menempel dalam bebatuan yang berumur ribuan tahun serta 3 soko guru dan terdapat mata air dalam mangkuk dibawah soko guru yang ketiga.
Konon banyak penduduk mempercayai tetesan air dalama mangkuk bertuah. Dalam mitos siapapun yang mencuci tangan atau membasuh muka doa yang diinginkan bisa terkabul. Penelusuran dari goa jalmprong menuju goa sinden dengan jarak tempuh sekitar 1 km dan waktu yang diperlukan hingga sampai pintu keluar goa sinden sekitar 45 menit.


Artikel Terkait

Telp / WA   :  0817-6666-424 /

                       082222200266
Alamat : Mojo. Ngeposari. Semanu. Gunungkidul. Yogyakarta.
Untuk hasil yang bagus percayakan pada jogja stone. Dikerjakan oleh tenaga ahli yang berpengalaman serta menggunakan bahan batu yang berkualitas. Ada beberapa macam batu paras putih/jogja dari yang berkualitas rendah dan sampai yang bagus. Batu diambil dari dalam tanah, Ada ratusan penambang di gunungkidul dengan daerah yang berbeda-beda, setiap daerah kualitas batu pun berbeda. Kualitas batu mempengarui hasil karya. Kami terjun kedunia batu khususnya kerajinan/ukiran batu dari tahun 1995 sampai sekarang. Batu putih/Batu paras jogja dibuat menjadi ukiran seni sudah lama namun mulai di perkenalkan ke masyarakat luas seperti Relief, Roster, Ornamen, Lampion, Patung, Lis, Pot dll, Pada tahun 1990 di daerah : mojo, ngeposari, semanu, gunungkidul, Yogyakarta.